MENYONGSONG HIDUP BARU UNTUK KELAS 9 dan MENGGAPAI PRESTASI YANG BAIK BAGI KELAS 7 & 8


MENYONGSONG HIDUP BARU UNTUK KELAS 9 dan MENGGAPAI PRESTASI YANG BAIK BAGI KELAS 7 & 8
       Dalam kehidupan ini, terdapat berbagai macam manusia yang memiliki berbagai perbedaan dalam fisik maupun sifat. Oleh karena ituu, untuk menjalani hidup di butuhkan adaptasi untuk lingkungan baru.begitu pula anak kelas 9 yang akan masuk ke jenjang SMA. Mereka harus beradaptasi dalam lingkungan SMA yang baru. Selain itu mereka juga harus merubah sikap mereka di SMP yang masih sedikit kekanak-kanakan menjadi sikap manusia dewasa sesungguhnya. Serta mereka juga harus mengubah cara bicara mereka dengan etika bicara yang baik agar dapat diterima di dalam lingkungan SMA.
        Dalam proses adaptasi itu mereka pasti mengalami kesulitan dalam menjalankannya. Oleh karena itu, mereka membutuhkan bantuan dari orang yang lebih dewasa yang berupa motifasi, agar mereka mampu beradaptasi. Mereka juga harus mempunyai mental yang kuat untuk menyesuaikan disekitar mereka. Mereka juga harus pintar-pintarnya bereadaptasi dengan kehidupan SMA yang lebih individualism.
         Selain dalam masalah mental, mereka juga harus beradaptasi dengan kegiatan SMA yang sangat padat. Dengan kata lain, merekan harus mempersiapkan fisik yang kuat, agar kuat menghadapi kegiatan-kegiatan SMA yang cenderung sangat padat.
          Pada intinya, persiapan masuk ke jenjang SMA memerlukan banyak persiapan baik mental maupun fisik yang penting dalam menjalani kehidupan baru di jenjang SMA.
         Begitu juga dengan anak-anak yang duduk di kels 7 dan 8, mereka juga membutuhkan persiapan untuk menyongsong UNAS yanga akan mereka temui di kelas 9 kelak. Maka dari itu mereka harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat mencapi prestasi yang baik. Selain mempersiapkan diri sedini mungkin. Mereka juga harus mencontoh prestasi yang telah dicapai oleh kakak kelas mereka yang membanggakan sekolah.
          Persiapan dan pembelajaran untuk kelas 7 dan 8 sangatlah penting agar dapat prestasi yang baik. Motivasi dan dorongan juga harus terus mengalir untuk mendorong murid-murid kelas 7 dan 8 agar mereka terus bersemangat dalam belajar dan berprestasi. Selain persiapan dal pembelajaran, tips dan saran dari kakak kelas mereka yang telah berpengalaman dalam menjalani kehidupan di kelas 9 juga sangat penting yang menyongsong kehidupan mereka yang mereka hadapi di kelas 9 nanti.

Jadi,  teteplah bersemangat untuk menjalani hidup ini untuk mencapai kesuksesan dan jangan lupa dekatkan diri kalian kepada Tuhan Yang Maha Esa …  

0 komentar:

Blogger news

Blogroll

Pengikut